Motor sport kelas teri tentunya yang pernah gue rasain…. kepikiran sih pingin R6, R1 atau paling tidak ZX600r… tapi apa dayatangan tak sampai…(kelas 4 tak dulu 2 taknya ntaran)tiger revo

Motor Sport pertama yang saya miliki Tiger Revolutioner keluaran Mei 2007.

kesan pertama saat diatas sadel motor ini adalah bangga… tentunya pada saat ini populasi motor ini masih sangat langka, paling tidak didaerah saya. motor gembot dengan tampang sangar (terang warna item) itulah kesan pertama yang saya dapatkan dari motor ini.(more)

Sport Touring…

sangat setujuh sekali…motor ini sangat nyaman untuk dipake perjalanan jauh luar kota. Pada pertengahan bulan juni mongtor ini saya pake mudik ke Jawa dgn jarak tempuh +/- 430 km (odometer), tidak ada kesan capek atau pegel2 walau saya hanya berhenti sekali untuk mengisi BBM doang. praktis selama =/- 6  jam duduk diatas motor dengan kecepatan stabil 80-90 kpj… gila juga tapi itulah saya paling males berhenti2 kalo dalam perjalanan tanpa ada alasan jelas untuk berhenti. disamping itu emang nyaman sih ni motor, paling tidak dibandingi ama mongor sport sebelum ini.

Performa Motor…

semuaini hasil penerawangan secara awam lho ya… klo yang lain punya data2 yang lebih akurat monggo di share…

untuk start awal bolehlah motor ini kerasa banget tenaganya, yah lumayan lah buat turing yang bukan speed lover ya cukuplah… tenaga besar di tambah bobot yang tidak ringan pula 135 kg.

namun bicara Top Speed gak banyak yang bisa di harapkan dari mongtor touring ini, gue hanya sempet merasakan top speed sampai 125 kpj… ntu juga udah mpot-mpotan rasanya.. nafas udah gue buat panjang sepanjang jalan kenanga, tetep aja jarum speedo gak mau naik… udah pake gaya rebahan bahkan tiduran diatas fueltank juga gak begitu membantyu ternyata…

paling tidak itu yang gue rasain mungkin bro2 sekalian punya data yang lebih akurat, namanya juga darisudut pandang gue…

Konsumsi BBM…

lagi-lagi gue cuma mengandalkan Rasa, asa dan karsa… terawangan-terawangan sajalah maklum ahli nujum…

dari bandung -pemalang = 430 km aku menghabiskan 50 ribu. Premium 1 : 4500 +/- 11 liter.  jadi konsumsi rata2 luar kota yang saya dapatkan adalah 1: 39 km, untuk motor ber cc gambor hampir 200 cc termasuk irit lah apa lagi gaya mengemudi ku yang stop and go meski di luar kota juga…

Kesimpulannya…

tiger 1tirev adalah motor turing yang handal, enak untuk manuver, badan gembot berat yang membuatnya anteng dijalanan meski di pantura berpapasan atau menyalip kendaraan besar efek melayang hampir tidak terasa…

cuma yah kembali lagi ini motor enak buat touring jd para speedlover jangan deh beharap banyak dari mongtor ini…..

tapi sayang pertengahan september tahun 2007 mongtor ini raib di gondol malmot sialan… itu yang membuat aku sedikit trauma dan lebih dari 1 tahun gak memiliki R2…

OK.. Bro…

kembali saya ingatkan ini semu atas dasar terawangan si awam lha gak bisa dipungkiri mayoritas pengendara R2 kita masih masuk dalam kategori awam… jadi sya gak berharap bro2 setuju bahkan saya berharap bro2 punya pengalaman lain, dengan motor yang berbeda pula kita share disini nanti pada akhirnya bro2 yang mau beli R2 bisa nentuin pilihan sendiri mau yang mana yang di pinang…

tarik mang…..